Demo BBM, Jalan Gatot Soebroto ditutup

Senin, 17 Juni 2013 - 16:18 WIB
Demo BBM, Jalan Gatot...
Demo BBM, Jalan Gatot Soebroto ditutup
A A A
Sindonews.com - Gelombang massa dari mahasiswa dan buruh yang menyemut di depan gerbang Gedung DPR/MPR/DPD membuat Jalan Gatot Subroto (Gatsu) mengarah ke Slipi ditutup.

"Jalan Gatsu sudah kami tutup dan alihkan ke arah Senayan, karena massa sudah semakin padat di depan Gedung DPR/MPR," kata Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya, Kombes Pol M Chaerul NA saat ditemui di lokasi unjuk rasa, Senin (17/6/2013).

Menurut Chaerul, pengalihan arus ini bersifat situasional, jika gelombang massa semakin banyak, bukan tidak mungkin arus lalu lintas dialihkan ke dalam tol.

Namun, sementara ini, arus kendaraan dari arah Jalan Gatot Subroto dialihkan ke arah Senayan. "Pengalihan baru ke Senayan, belum sampai ke tol," singkatnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pengumuman kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium akan diwarnai demonstrasi dari berbagai elemen masyarakat. Mengawal jalannya aksi unjuk rasa itu, Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 19.474 personel pengamanan di beberapa titik.

"Jumlah personel pengamanan yang akan kita turunkan dalam aksi demonstrasi besok sebanyak 19.474," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Rikwanto, Minggu 16 Juni 2013 malam.

Dia menjelaskan, belasan ribu personel itu akan ditugaskan menjaga demonstrasi di beberapa titik seperti Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan depan Gedung MPR/DPR.

Jajarannya juga telah mengestimasi jika jumlah pengunjuk rasa yang akan berdemo diperkirakan sekira puluhan ribu massa.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1009 seconds (0.1#10.140)