Rumah keluarga Sekda Kota Tangerang disatroni maling

Sabtu, 15 Juni 2013 - 11:50 WIB
Rumah keluarga Sekda Kota Tangerang disatroni maling
Rumah keluarga Sekda Kota Tangerang disatroni maling
A A A
Sindonews.com - Rumah adik ipar Sekretaris Daerah Kota Tangerang Harry Mulya Zein (HMZ) di Perumahan Banjar Wijaya Jalan Anyelir 3 Blok A 30 no 19 disatroni maling.

Pelaku berhasil mencuri dua unit laptop, dua ponsel dan surat-surat tanah. Pemilik rumah, Yulian Dani Cahyadi, menjelaskan peristiwa terjadi ketika kondisi rumah hanya terdapat seorang pembantu bernama Tati.

Lalu seorang laki-laki, tak dikenal datang dengan menggunakan sepeda motor Honda Schoopy warna merah. Belakangan diketahui, laki-laki itu adalah pelaku.

"Dia datang mengaku teman saya, namanya Yanto. Setelah itu dia langsung masuk ke rumah. Pembantu saya mengaku seperti dihipnotis, makanya dia membiarkan saja pelaku masuk," katanya.

Menurutnya, pelaku yang mengenakan helm dan masker sempat minta dibuatkan es teh manis ke Tati. Lalu Tati pun menurutinya. Setelah meminum es tes manis itu, pelaku dengan leluasa mengambil dua laptop dan satu tas berisi ponsel, sertifikat tanah dan SPK Kerja.

"Pelaku sempat bertanya ke Tati, laptop yang mau diservice mana. Saya bingung dari mana dia tahu kalau laptop saya rusak. Sebenarnya kalo kerugian materi tidak seberapa, tapi dokumen penting juga ikut hilang," ujarnya.

Setelah mengambil barang tersebut, pelaku langsung pergi. Yulian sendiri baru mengetahui peristiwa pencurian itu setelah pulang ke rumah malam harinya.

"Pas saya pulang, saya lihat ada teh manis di meja. Saya tanya ke pembantu, dia bilang itu teman saya yang mau service laptop. Saya langsung kaget, dia sudah tertipu," tukasnya.

Korban pun langsung melaporkan peristiwa itu ke Polsek Cipondoh. Sementara Kapolsek Cipondoh, Kompol Suyono membenarkan adanya peristiwa pencurian tersebut.

"Iya, tapi belum tahu jelasnya. Masih selidiki oleh anggota," katanya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6907 seconds (0.1#10.140)