Penghuni rusun diberi minum air Waduk Pluit

Jum'at, 14 Juni 2013 - 15:53 WIB
Penghuni rusun diberi minum air Waduk Pluit
Penghuni rusun diberi minum air Waduk Pluit
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana mengelola air Waduk Pluit untuk kebutuhan penghuni rusun di Jakarta. Untuk proses pengelolaan, rencananya akan dilakukan oleh Perusahaan Air Minum DKI Jakarta (PAM Jaya).

Direktur Utama PAM Jaya Sri Widayanto Kaderi mengatakan, air yang telah diolah melalui mekanisme pengelolaan khusus, akan dijual pada warga penghuni rusun dengan kategori harga tertentu.

"Dijual kalau ke warga 1.050 per kubik. Kalau ke rusun kan ada pengelola rusun, masuk ke kategori ada yang rusunawa 3.500, rusun menengah 5.500," ujar Sri Widayanto Kaderi, saat dihubungi wartawan, Jumat (14/6/2013).

Sri menjelaskan, instalasinya sendiri menggunakan mekanisme khusus melalui tiga tahap, sehingga air yang dikonsumsi aman bagi masyarakat.

"Kalau yang di sungai-sungai, pakai instalasi dasar pipa mobil saja cukup. Bedanya di instalasi ini, ada treatmennya yang berbeda, ada tahap koloidaisasi, ion exchange (logam), karbonatif," terangnya.

Untuk sementara ini, lanjutnya, pengelolaan air waduk Pluit masih dalam tahap pemasangan alat instalasi yang masih akan diuji coba.

"Sekarang sudah, masih tahap pemasangan alat instalasi. Dari waduk pluitnya diolah, sekarang masih uji coba dulu. Kalau sudah diolah kan kualitasnya sama dari manapun," tuturnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8691 seconds (0.1#10.140)