Jaga kesehatan, PMI ajak warga DKI donor darah

Kamis, 13 Juni 2013 - 23:31 WIB
Jaga kesehatan, PMI ajak warga DKI donor darah
Jaga kesehatan, PMI ajak warga DKI donor darah
A A A
Sindonews.com - Memperingati hari Donor Darah Sedunia Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta, bersama PMI Pusat akan mengadakan kegiatan yang bertujuan untuk memotivasi masyarakat agar mau menjadi pendonor aktif.

Kepala Unit Donor darah PMI DKI Jakarta Salimar Salim mengatakan, Hari Donor Darah sedunia diperingati setiap tanggal 14 Juni. Untuk itu pada tanggal tersebut pihaknya akan mengadakan dialog inter aktif, agar bisa mensosialisasikan tentang donor darah.

Tidak hanya itu kepada para pendonor yang melakukan donor pada tanggal 14 di Kantor PMI DKI Jakarta Jalan Kramat Raya akan mendapat sovenir.

Menurutnya, saat ini kesadaran masyarakat untuk melakukan donor masih minim. Ini terbukti dari sekitar 6 juta penduduk Jakarta baru, tercatat 330.000 masyarakat yang sadar untuk mendonorkan darahnya ke PMI.

Dengan demikian menjadi tugas PMI untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya donor.

“Semoga besok pendonor mencapai 100.000 orang,” harap Salimar, Kamis (13/6/2013).

Lebih lanjut Salimar mengatakan, manfaat orang yang melakukan donor untuk memperbaiki system dalam tubuh, sebab ketika orang mendonorkan darahnya, secara otomatis tubuh akan memproduksi darah lagi, sehingga dengan demikian akan ada sirkulasi darah.
“Selain bagus untuk tubuh donor juga bertujuan untuk orang yang membutuhkan darah,” tutur Salimar.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4826 seconds (0.1#10.140)