PDIP nilai Jokowi gagal pimpin Jakarta Baru

Kamis, 13 Juni 2013 - 19:50 WIB
PDIP nilai Jokowi gagal pimpin Jakarta Baru
PDIP nilai Jokowi gagal pimpin Jakarta Baru
A A A
Sindonews.com - Meski sebagai partai pendukung pemerintahan, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD DKI Jakarta, memberi catatan terhadap Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dalam menjalankan program pelayanan kesehatan bagi warga Jakarta.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi A Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Ida Mahmudah. Menurutnya, jika cara kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo masih menganut pola lama, yang dinilai lalai dalam menjamin kesehatan warga Jakarta. Maka, pemimpin Jakarta Baru itu pun gagal melaksanakan tugasnya sebagai kepala daerah.

"Kalau di wilayah masih dengan karakter pemimpin yang seperti dulu, saya selalu mengkritisi. Kalau pelayanan publik tidak bagus, Gubernur tidak berhasil menjalankan pemerintahan," ujar Ida M, di gedung DPRD, Jakarta, Kamis (13/6/2013).

Namun demikian, untuk meningkatkan pelayanan publik di bidang kesehatan warga Jakarta, pihaknya mendukung rencana Gubernur Joko Widodo yang akan melakukan lelang jabatan atau sistem seleksi promosi terbuka untuk jabatan kepala Puskesmas.

Menurutnya, sektor kesehatan menjadi salah satu perhatian publik untuk mengukur tingkat keberhasilan pemerintahan.

"Pelayanan publik yang ada saat ini masih sangat buruk. Jadi saya rasa, seleksi Kepala Puskesmas cukup efektif untuk merubah karakter pemimpin di tingkatannya, dan harus dapat melayani warganya," paparnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5014 seconds (0.1#10.140)