Budaya Nusantara warnai Festival Kampung Jakarta 2013

Rabu, 12 Juni 2013 - 14:27 WIB
Budaya Nusantara warnai Festival Kampung Jakarta 2013
Budaya Nusantara warnai Festival Kampung Jakarta 2013
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo terlihat antusias menyaksikan atraksi pertunjukan atraksi Reog Ponorogo, dan ondel-ondel di depan kantornya Balai Kota DKI Jakarta.

Seni atraksi dan tarian ondel-ondel asli budaya Betawi diselenggarakan oleh Festival Kampung Jakarta 2013, atas kerjasama dengan Relawan Penggerak Jakarta Baru.

Gubernur Jokowi panggilan Joko Widodo pun diminta memberi sambutan, terkait suguhan seni dua kebudayaan daerah berbeda. Menurut Jokowi, kegiatan yang dilihatnya baru pertama diselenggarakan di kantornya.

"Ini wujud kebinekaan kita. Ada reog, ada ondel-ondel asli budaya Betawi. Festival kampung Jakarta harus kita dukung ditingkat kota, kecamatan semua di Jakarta," ujar Jokowi, Balai Kota, Jakarta, Rabu (12/6/2013).

Sementara itu, dengan atraksi pertunjukan reog dan ondel-ondel tersebut, festival Kampung Jakarta secara resmi dibuka dan berlaku untuk 36 kecamatan di Jakarta.

"Dengan ini, festival Kampung Jakarta dibuka untuk umum," singkat Jokowi saat menabuh gong tanda dibukanya festival tersebut.

Bukan itu saja, mantan Wali Kota Solo tersebut juga mendapat suguhan tari selamat datang asli Betawi. Tari tersebut disuguhkan kepada Jokowi di akhir kegiatan pembukaan festival Kampung Jakarta.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5264 seconds (0.1#10.140)