Gegana bawa bom di dekat Mall GI

Rabu, 12 Juni 2013 - 13:47 WIB
Gegana bawa bom di dekat Mall GI
Gegana bawa bom di dekat Mall GI
A A A
Sindonews.com - Tim Gegana Polda Metro Jaya mendatangi lokasi ditemukannya tas mencurigakan di Jalan Teluk Betung, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Mereka datang mengendarai satu mobil.

Mobil Gegana datang sekitar pukul 11.15 WIB. Mobil tersebut datang dan langsung memalang Jalan Teluk Betung, tepatnya di dekat tergeletaknya tas diduga berisikan bom tersebut.

Arus lalulintas yang tadinya ramai, langsung di palang menggunakan mobil Gegana dan sebuah mobil polisi berjarak sekitar 100 meter. Para pengendara pun terpaksa harus memutarkan kendaraan mereka.

Tak lama berselang, seorang tim Gegana dengan menggunakan pakaian anti ledak berwarna hijau dengan hati-hati mendekat ke arah tas tersebut. Ia melakukan scaning tas berwarna hitam itu.

Setelah melakukan scaning, orang tersebut lalu mengambil tas itu dan meletakkannya ke dalam sebuah kain berwarna hitam dan lalu membungkusnya.

Petugas berpakaian lengkap itu, lalu membawa tas yang sudah dibungkus kain dan dimasukan ke dalam tong anti ledak berwarna oranye yang berada di belakang mobil.

Setelah ditutup rapat di dalam tong, petugas itu langsung melepaskan pakaiannya, tampak keringat mengucur dari tubuhnya. Lalu sekitar pukul 12.15 mobil Gegana langsung meninggalkan lokasi dan arus lalulintas yang tadinya ditutup, saat ini sudah dibuka kembali.

Warga sekitar maupun karyawan Mall Grand Insonesia berkerumun, untuk menyaksikan proses penjinakan tas mencurigakan tersebut.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7453 seconds (0.1#10.140)