Jokowi akan ambil alih sekolah swasta bangkrut

Senin, 10 Juni 2013 - 14:08 WIB
Jokowi akan ambil alih...
Jokowi akan ambil alih sekolah swasta bangkrut
A A A
Sindonews.com – Pemprov DKI Jakarta akan melakukan penyelamatan terhadap sekolah swasta, yang tidak melakukan kegiatan belajar mengajar lantaran terbentuk permasalahan biaya operasional. Hal itu diungkapkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Gubernur mengaku, pendidikan merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat DKI. Oleh karena itu, sekolah yang tidak mampu melakukan kegiatan belajar mengajar lantaran tidak memiliki biaya operasional, harus segera dibantu oleh pemerintah.

"Sekolah itu masih diperlukan masyarakat, tapi pihak sekolah sendiri tidak mampu membiayai diri, ya lebih bagus kita ambil," ujar Joko Widodo, di Balai Kota, Senin (10/6/2013).

Mantan Wali Kota Solo ini mengaku, saat ini Dinas Pendidikan sedang melakukan inventarisasi sekolah-sekolah, yang akan dibidik Pemprov DKI Jakarta karena sudah tidak mampu membiaya dirinya sendiri sehingga perlu diselamatkan.

"Nanti dinas itu, urusan teknis. Nanti, sekolah yang siswanya banyak namun tidak beroperasi lagi, maka akan diambil alih,” tegasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)