Jakarta Monorel ada di Monas

Minggu, 09 Juni 2013 - 14:54 WIB
Jakarta Monorel ada di Monas
Jakarta Monorel ada di Monas
A A A
Sindonews.com - Kereta contoh PT Jakarta Monorel (JM) sudah tiba di kawasan Monumen Nasional (Monas). Pengadaan contoh Monorel ini untuk memeriahkan Ulang Tahun Jakarta.

"Sejak awal Juni, kereta contoh monerel sudah tiba di Jakarta. Sekarang masih dalam penyelesaian, agar memudahkan warga Jakarta menikmati kereta contoh ini," kata Bovanantoo, Direktur PT JM di Jakarta, Minggu (9/6/2013).

Bovanantoo menjelaskan, kapasitas per gerbong mencapai 200 penumpang duduk & berdiri. Selain itu, gerbong monorel Juga akan dilengkapi baris untuk handicap (kursi roda).

Kehadiran kereta contoh ini, membuktikan PT JM sangat serius berusaha untuk melayani kebutuhan warga untuk masalah transportasi yang dihadapi Jakarta.

"Selain kami bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan dokumen-dokumen yang diperlukan oleh pemerintah, kami juga menghadirkan kereta contoh yang nantinya akan melayani warga Jakarta," kata Bovanantoo.

Bovanantoo menjelaskan, investor PT JM (Ortus Holdings) juga telah merampungkan pembelian saham PT Adhi Karya Tbk (AK). Sedangkan mengenai pembayaran tiang-tiang, AK dan JM sudah mencapai kesepakatan, untuk mekanisme dan tata cara pembayarannya. Namun, menunggu status free and clear, sebagaimana yang telah disepakati kedua belah pihak.

"Pembayaran sebesar Rp 190 milyar seperti yang sudah disepakati akan dilakukan setelah semua persyaratan yang tertuang dalam kesepakatan tertulis terpenuhi," kata Bovanantoo sambil menegaskan bahwa pihak investor juga sudah siap dengan pendanaan untuk hal tersebut.

Sebelumnya Gubernur Joko Widodo juga sudah mengatakan, menyambut HUT Jakarta ke 486, contoh monorel akan dipasang di Monumen Nasional untuk dinikmati masyarakat sekaligus menjadi ajang sosialisasi monorel pada masyarakat Jakarta.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5789 seconds (0.1#10.140)