Warga Lingkar Dramaga keluhkan jalan rusak

Selasa, 04 Juni 2013 - 17:38 WIB
Warga Lingkar Dramaga keluhkan jalan rusak
Warga Lingkar Dramaga keluhkan jalan rusak
A A A
Sindonews.com - Pembangunan jalan lingkar Dramaga, Kabupaten Bogor sepanjang 5 kilometer yang tak jauh dari kediaman pribadi Bupati Bogor, Rachmat Yasin (RY) mangkrak.
Padahal proyek pembangunan jalan tembusan untuk mengurai kemacetan di Jalan Raya Dramaga-Leuwiliang itu, sudah direncanakan sejak 2006 silam, saat RY masih menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bogor.

Tak hanya itu, informasi diperoleh di lapangan, proses pembebasan tanahnya sudah 75 persen. Sisanya Pemkab Bogor sudah menganggarkan Rp7 miliar untuk pembebasan lahan.

Namun, hingga saat ini berdasarkan pantauan belum ada tanda-tanda proyek jalan tersebut dimulai. Hal tersebut membuat warga sekitar bertanya-tanya.

"Kapan jalan ini dibangun?. dalam setiap kunjungan Bupati Bogor yang asli orang Dramaga, selalu mengatakan akan segera dibangun, tapi nyatanya sampai sekarang belum juga," ujar Benny (35) warga Cibereum, Dramaga, Kabupaten Bogor, Selasa (4/6/2013).

Hal senada diungkapkan oleh Supriyatin (45) warga Desa Petir, Dramaga, Kabupaten Bogor. Menurutnya, warga sangat berharap dengan adanya jalan tembusan lingkar Dramaga itu.

"Mana janjinya, sampai sekarang proyek jalan tersebut terkatung-katung," katanya.

Sementara itu, kabar beredar lambannya pembebasan lahan untuk pembangunan jalan tersebut, dikarenakan telah terjadi tumpang tindih site plan jalan dengan site plan perumahan Dramaga Cantik.

Pasalnya, pembebasan lahan tidak berlanjut karena, sebagian lahan yang diperuntukan jalan saat ini sudah terbangun pemukiman perumahan. Sehingga hal tersebut membuat Pemkab Bogor kewalahan untuk membebaskannya, dikarenakan harga tanah di sekitar jalan yang hendak dibangun sudah melambung tinggi.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6928 seconds (0.1#10.140)