Jokowi akan relokasi PKL di 4 pasar

Selasa, 04 Juni 2013 - 12:15 WIB
Jokowi akan relokasi PKL di 4 pasar
Jokowi akan relokasi PKL di 4 pasar
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) akan mengadakan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di wilayah Jakarta ke tempat semenstinya.

Menurut mantan Wali Kota Solo ini, para PKL harus ditata di dalam pasar selain untuk tidak berdagang di pinggir jalan juga agar tidak merugikan pedagang lain.

"Mau relokasi PKL di dalam pasar, karena kalau PKL-nya di luar pasar, pedagang di dalam pasar enggak laku, Kita sudah diprotes sama pedagang pasar di dalam" ujar Jokowi di Balaikota, Jakarta, selasa 4/5/2013.

Selain itu, kemacetan juga menjadi maslah dengan penataan PKL yang kurang baik, karena jalan yang sudah sempit, masih digunakan untuk parkir dan berdagang yang memperparah kemacetan.

"Saya kan kesana enggak sekali, dua kali. Sama Jatinegara itu kan jalannya sempit, dipakai parkir, pakai jualan. Ya itu tata kota. Tapi kita harus menyediakan tempat untuk PKL. Kira pertengahan tahun ini," jelasnya.

Sebelumnya lokasi yang akan ditata oleh Jokowi antara lain diempat lokasi antara lain Pasar Minggu, Pasar Jatinegara, Glodok, dan Tanah Abang.

Sementara untuk tarif penyewaan los atau kios di dalam lokasi pasar, Jokowi belum tahu berapa tarif yang akan di patok.

"Tergantung, los atau kios itu ada aturannya," tuturnya.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5678 seconds (0.1#10.140)