Sentra Timur Fair juga dimeriahkan band & tari

Senin, 03 Juni 2013 - 23:02 WIB
Sentra Timur Fair juga dimeriahkan band & tari
Sentra Timur Fair juga dimeriahkan band & tari
A A A
Sindonews.com - Selain Festival Kuliner Betawi, Sentra Timur (Sentim) Fair, juga dimeriahkan Festival Band dan Tari yang pesertanya para pelajar SD dan SMP di Jakarta Timur.

Kegiatan yang diadakan Sudin Dikdas Jakarta Timur ini, berlangsung dua hari, dari tanggal 2-3 Juni 2013.

"Ada 50 grup yang mengikuti Festival Band dan Tari, berasal dari para pelajar SD dan SMP di Jakarta Timur," kata Bambang Suprapto, Kasie SMP Sudin Dikdas Jakarta Timur, Senin (3/6/2013).

Bambang mengatakan, 50 grup tersebut terdiri dari 25 grup tari dan 25 grup band.

"Untuk lomba tari para peserta diwajibkan membawakan tarian Betawi. Sementara untuk lomba band, peserta membawakan 2 lagu, dimana salah satunya lagu wajib merupakan lagu Betawi berjudul Hujan Gerimis yang dipopulerkan Benyamin Sueb," kata Bambang.

Bambang mengatakan, Festival Tari dan Band ini bertujuan untuk mengangkat dan melestarikan budaya Betawi di lingkungan pelajar SD dan SMP, khususnya yang ada di wilayah Jakarta Timur. Hal ini pula alasan dipilihnya tarian dan lagu Betawi sebagai materi lomba kali ini.

"Kami mengharapkan, anak-anak selolah dari usia dini mencintai budaya, khususnya Budaya Betawi sebagai budaya asli Kota Jakarta. Kalau tidak ditanamkan sejak usia dini, tidak mustahil akan terlupakan karena tergerus budaya asing," kata Bambang.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6083 seconds (0.1#10.140)