Sentra Timur Fair dimeriahkan lomba masakan Betawi

Senin, 03 Juni 2013 - 22:42 WIB
Sentra Timur Fair dimeriahkan lomba masakan Betawi
Sentra Timur Fair dimeriahkan lomba masakan Betawi
A A A
Sindonews.com - Dalam rangka memeriahkan Sentra Timur (Sentim) Fair 2013 di Perkampungan Industri Kecil (PIK) Penggilingan, Kecamatan Cakung, digelar berbagai kegiatan lomba, salah satunya Lomba Olahan Hasil Perikanan (Festival Kuliner Betawi) yang diadakan Sudin Peternakan dan Perikanan Jakarta Timur.

Lomba yang dibuka Wali Kota Jakarta Timur Krisdianto, diikuti 48 peserta, terdiri dari kelompok PKK, majelis taklim, wanita tani dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah Jakarta Timur.

Kasudin Peternakan dan Perikanan Jakarta Timur Wachyuni mengatakan, pelaksanaan pembinaan olahan hasil perikanan (Festival Kuliner Betawi) ini, selain untuk memeriahkan Sentra Timur Fair, juga menyambut HUT ke 486 Kota Jakarta.

Sebanyak 48 peserta mendaftar, terdiri dari 20 kelompok PKK, 14 kelompok majelis taklim, 7 kelompok wanita tani dan 7 kelompok SMK.

Yuni mengatakan, masakan yang dilombakan dan disajikan bernuansa masakan Betawi, dengan bahan baku ikan patin dan ayam ASUH atauaman, sehat, utuh dan halal.

"Para juara lomba, nantinya akan mengikuti lomba yang sama pada tingkat Provinsi DKI Jakarta," kata Yuni, Senin (3/6/2013).

Penilaian lomba menurutnya, dilakukan oleh para juri dari perwakilan Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi DKI Jakarta, Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) Provinsi DKI Jakarta, Dinas Kelautan dan Provinsi DKI Jakarta, TP PKK Jakarta Timur, Sudin Kesehatan Jakarta Timur dan Kontak Tani Nelayan Andalan Jakarta Timur.

"Selain lomba juga dilakukan peragaan masak oleh chef dari Hotel Shangrila Jakarta dan tip-tip cara memasak dan menyajikan makanan yang menarik," kata Yuni.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5692 seconds (0.1#10.140)