PT KAI pastikan penjualan tiket tambahan bebas calo

Minggu, 02 Juni 2013 - 17:52 WIB
PT KAI pastikan penjualan tiket tambahan bebas calo
PT KAI pastikan penjualan tiket tambahan bebas calo
A A A
Sindonews.com - Kahumas PT KAI Daop I Sukendar Mulya memastikan, habisnya tiket bukanlah karena adanya praktek percaloan. Kalaupun memang ada, maka masyarakat yang membeli yang akan dirugikan.

Sebab, menurutnya, saat ini banyak pemalsuan tiket. Untuk PT KAI sendiri sudah memiliki sistem untuk meminimalisir praktek percaloan. Dimana ketika ada penumpang yang akan membatalkan tiketnya, maka proses refund baru bisa dilakukan tiga minggu setelah pembatalan.

"Saya yakin ini karena kecerdasaan masyarakat yang sudah melek teknologi," tuturnya, Minggu (2/6/2013).

Lebih lanjut Sukendar mengimbau kepada masyarakat, agar tidak membeli tiket kepada calo. Sebab saat ini ada penipuan serta pemalsuan tiket. Teknisnya, ketika calo sudah mendapatkan pembeli, mereka akan mencetak tiket.

Namun pihak KAI memiliki daftar nomor tiket yang sesuai dengan pembeli. Jika ada yang terbukti menggunakan tiket palsu tentunya akan diturunkan.

"Jika memang tiket sudah habis, lebih baik gunakan transportasi lain, dari pada beli kepada calo, beresiko," tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyiapkan 40 kereta tambahan untuk menghadapi mudik lebaran mendatang. Tiket kereta tambahan ini bisa dibeli mulai 1 Juni mendatang di berbagai gerai maupun loket.

Kereta tambahan tersebut, diantaranya melayani perjalanan rute Jakarta - Solo, Jakarta - Surabaya, Jakarta - Malang, Jakarta -Bandung, Jakarta - Cirebon dan Jakarta - Kutoarjo, serta Jakarta-Jogjakarta.

Tidak hanya mengadakan tiket kereta tambahan, tahun ini PT KAI mengadakan penjualan tiket Promo seharga Rp10.000. Dalam tiap perjalanan akan ada 10 tiket promo yang dijual. Dan pemberian makanan berbuka serta makanan sahur secara gratis.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7279 seconds (0.1#10.140)