170 alat berat akan keruk kali Jakarta

Jum'at, 31 Mei 2013 - 17:33 WIB
170 alat berat akan keruk kali Jakarta
170 alat berat akan keruk kali Jakarta
A A A
Sindonews.com - Pemprov DKI akan menurunkan 170 eskavator untuk pengerukan kali berukuran sedang, dan kecil di kampung-kampung kecil yang dilalui aliran sungai.

Hal ini diungkapkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, saat memantau pengerukan di Kali Sipon (sebelumnya ditulis Pison), dalam upaya normalisasi kali di Jakarta.

"Sudah diterjunkan 170-an lebih eskavator seperti ini, untuk di sungai-sungai kecil dan saya ingin melihat pelaksanaannya," ujar Joko Widodo, di Kali Sipon, Jumat (31/5/2013).

Pria berbintang Libra ini menuturkan, pengerukan sendiri akan dilakukan setiap siang hari, dan malam sesuai dengan kondisi kali disetiap wilayah.

"Ada yang dilakukan siang hari dan ada yang dilakukan malam hari. Karena situasi yang ruwet juga tidak mungkin dilakukkan pada siang hari," tuturnya.

Sementara, kata dia, target pengerukan kali sendiri agar normalisasi kali dapat dipercepat sehingga kali bisa bersih dan digunakan masyarakat sepeerti semula.

"Ya, ini sudah bersih, sedimen sudah bersih terkeruk. Dan tinggal satu meter didalamin lagi dua kali lipat. Dan seperti itu," terangnya
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5858 seconds (0.1#10.140)