Ini kronologis ledakan tabung 3 Kg

Jum'at, 31 Mei 2013 - 12:17 WIB
Ini kronologis ledakan tabung 3 Kg
Ini kronologis ledakan tabung 3 Kg
A A A
Sindonews.com - Rohmani (62), pemilik kontrakan memaparkan, empat warga yang terluka akibat ledakan tabung gas ini masing-masing bernama Mulyadi (20), Iki (25), Iwang (18), dan Zaenal (40).

Kejadian bermula ketika Mulyadi bersama pedagang lainnya, sedang mengolah bumbu risol sotonya. Tib-tiba selang regulator tabung gas yang digunakan memasak bocor, dan menyemburkan api.

"Mulyadi langsung berusaha mencopot selang yang masih menyala lalu membawanya ke kolam kamar mandi biar tidak meledak," katanya, Jumat (31/5/2013).

Namun nahas, sambung Rohmani, selang sudah menyemburkan api dan tabung gas itu meledak di tempat. Atas insiden itu, Mulyadi mengalami luka bakar serius di sekujur tubuh dan wajah. Ledakan itu juga menyebabkan Iki, Iwang dan Zaenal terkena semburan hingga luka-luka.

"Itu kan dia pakai kaos kaya plastik, pada menempel di tubuhnya. Kulitnya sudah terkelupas jadi putih. Warga lain, Iki, Iwang, dan Zaenal juga kena ledakan, tapi lukanya tidak separah Mulyadi, hanya di kaki dan tangan saja," terangnya.

Menurutnya, para pedagang soto itu awalnya dibawa warga ke RS Budi Asih, namun karena luka yang dideritanya cukup parah, mereka dirujuk ke RSCM.

"Mereka sudah dirawat dan berhasil selamat," tutupnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7625 seconds (0.1#10.140)