BEM UI: PT KAI menolak diajak dialog

Rabu, 29 Mei 2013 - 09:57 WIB
BEM UI: PT KAI menolak diajak dialog
BEM UI: PT KAI menolak diajak dialog
A A A
Sindonews.com - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) menyayangkan sikap PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang menolak diajak dialog. Mereka tetap membongkar puluhan kios milik pedagang yang mengais rejeki di area Stasiun UI itu.

Ketua BEM UI Ali Abdillah mengatakan PT KAI tetap bersikeras membongkar kios tersebut meski pihaknya meminta untuk berdialog lebih dahulu.

Yang disesalkan Ali, ada salah seorang petugas PT KAI nekat mendorong seorang pedagang ibu-ibu.

"Tetap kekeuh dan tak mau ada dialog, agak miris tadi, petugas PT KAI mendorong ibu - ibu pedagang. Petugas yang pakai baju putih juga keluarkan kata - kata kotor provokasi mahasiswa dan pedagang, dan itu tak pantas," tuturnya kepada wartawan di lokasi, Rabu (29/05/2013).

Ali menegaskan mahasiswa dan pedagang sudah saling berkoordinasi untuk tak terjadi bentrok. Dia juga menjamin tak akan ada aksi anarkis.

"Enggak ada bentrok. Tak ada aksi pemblokiran. Yang ada PT KAI provokasi pedagang kata-kata kotor. Itu kejadian di lapangan. Ini perjuangan terakhir. Bahwa di negeri tak ada ketidakadilan," tukasnya.

Seperti diketahui, BEM UI siap mengawal para pedagang menyampaikan penolakan pembongkaran. Namun, BEM tak mampu menghalangi keputusan pembongkaran itu.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6771 seconds (0.1#10.140)