Pohon tumbang timpa rumah PNS di Pulo Gadung

Kamis, 25 April 2013 - 20:32 WIB
Pohon tumbang timpa...
Pohon tumbang timpa rumah PNS di Pulo Gadung
A A A
Sindonews.com - Hujan deras disertai angin kencang di wilayah Jakarta Timur, mengakibatkan sejumlah pohon tumbang. Di Jalan Mayjen Sutoyo, pohon menimpa tiga unit kendaraan roda dua yang terparkir di bawahnya.

Sementara di Jalan Kayu manis, Pulo Gadung, Jakarta Timur, pohon setinggi sekitar 15 meter dengan diameter 1 meter, mendadak roboh dan menimpa rumah mewah milik PNS (Pegawai Negeri Sipil). Meski tidak sampai menelan korban jiwa, insiden pohon tumbang itu membuat rumah pegawai bagian pajak itu hancur berantakan.

"Pertama memang hujan deras, terus anginnya kencang seklai. Pohon-pohon di sini akarnya sampai banyak kecabut," kata Ketua RT setempat, Purwanto, kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (25/4/2013).

Dia menjelaskan, rumah mewah berukuran luas itu, sudah tidak ditempati oleh pemiliknya sejak beberapa tahun belakangan. Maka dari itu, ketika peristiwa berlangsung, tidak ada satu pun orang berada di dalam, sehingga tidak menelan korban jiwa.

"Untung rumah itu enggak ada orangnya. Cuma ada satu orang yang jaga saja," paparnya.

Terkait kejadian itu, Kasie Ops Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Timur Mulyanto menerangkan, selain di Pulo Gadung, dan Keramat Jati, pihaknya juga menerima laporan pohon tumbang di Kecamatan Cakung.

"Kita sudah sebar semua anggota ke sejumlah titik pohon tumbang. Evakuasi kami lakukan dengan menggunakan gergaji mesin," terangnya.

Ditambahkan dia, sejauh ini jajarannya belum menerima laporan adanya korban jiwa akibat pohon tumbang tersebut. "Belum ada laporan korban jiwa dari kejadian ini," singkatnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0986 seconds (0.1#10.140)