Selamatkan Ciliwung, mahasiswa UI lari marathon

Kamis, 25 April 2013 - 12:03 WIB
Selamatkan Ciliwung, mahasiswa UI lari marathon
Selamatkan Ciliwung, mahasiswa UI lari marathon
A A A
Sindonews.com - Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Indonesia (Mapala UI), menunjukkan kecintaannya terhadap lingkungan dengan peduli terhadap sungai Ciliwung. Apalagi, UI yang berlokasi di Depok, memang dilintasi sungai Ciliwung dari hulu di Bogor hingga hilir di Jakarta.

Ketua Mapala UI Izmatullah mengatakan, Sungai Ciliwung merupakan sungai yang memiliki sejarah panjang dalam perkembangan masyarakat. Namun dilingkupi beragam permasalahan seperti sampah, erosi dan sedimentasi.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap Ciliwung, lanjutnya, Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Indonesia (MAPALA UI) menggagas sebuah kegiatan sosial, dalam rangka menyelamatkan Ciliwung bernama “River Adoption”, serta kampanye Run FoRiver (berlari 10KM dan 21KM).

"Kami mengulas secara mendalam mengenai sungai Ciliwung. Beberapa topik yang diangkat diantaranya kerusakan hutan di Puncak dan kaitannya dengan Hulu dan DAS Ciliwung, secara keseluruhan oleh bersama Komunitas Peduli Ciliwung (KCP), kampanye Run FoRiver akan dilakukan pada hari Minggu, tanggal 12 Mei 2013 mendatang," ujarnya di Perpustakaan UI, Kamis (25/04/2013).

Dengan mengikuti kegiatan ini, kata dia, setiap pelari menyumbangkan satu bibit tanaman untuk ditanam dan dirawat selama 3 tahun oleh Mapala UI yang bertempat di Hulu Ciliwung, Cisarua.

Ia menambahkan, kampanye ini merupakan program berkelanjutan MAPALA UI sebagai upaya membuat Ciliwung bersih, dan lebih baik serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3876 seconds (0.1#10.140)