Bayi perempuan umur 3 hari, dibuang dalam kardus

Kamis, 18 April 2013 - 16:38 WIB
Bayi perempuan umur 3 hari, dibuang dalam kardus
Bayi perempuan umur 3 hari, dibuang dalam kardus
A A A
Sindonews.com - Seorang ibu tega membuang bayi, darah dagingnya sendiri, di dalam kardus. Bayi mungil yang masih kemerah-merahan itu, diletakkan di areal pemakaman warga, Jalan Makam Tugu, Nusa Jaya, Kelurahan Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Atang, penjaga makam mengaku, menemukan bayi tersebut sekira pukul 08.30 WIB. Saat dia ingin membersihkan makam, tiba-tiba mendengar tangisan bayi perempuan.

"Saya denger tangisan,saat dicari ternyata ada di dalam kardus, takut ada keluarganya saya sempat mencari disekitar tapi nihil. Akhirnya bayi itu saya bawa ke Puskesmas Pondok Ranji," kata Atang, warga Jalan Makam Tugu, RT 01/02, Nusa Indah, kepada wartawan, di Tangerang Selatan, Kamis (18/4/2013).

Ditambahkan dia, saat ditemukan, bayi tersebut berselimutkan kain, ada di dalam kardus. Disamping bayi itu, juga terdapat kardus susu formula, pembalut, dan telapak meja bekas.

Di tempat terpisah, Kepala Puskesmas Pondok Ranji Febrina mengatakan, selanjutnya bayi tersebut dibawa ke Puskesmas, dan langsung dilakukan pengecekan kesehatan. Hasilnya, kondisi bayi dalam keadaan sehat.

"Bayinya sehat, diperkirakan umurnya baru tiga hari. Tetapi tali pusar sudah puput, berat badan 2,9 kilogram, panjang 50 centimeter," ungkap Febrina.

Setelah diperiksa dan digantikan dengan pakaian yang bersih dan layak, bayi yang diduga sengaja ditinggalkan orang tuanya itu, dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangsel.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3398 seconds (0.1#10.140)