Main kuis, Jokowi bagi-bagi puluhan sepeda gunung

Kamis, 18 April 2013 - 16:05 WIB
Main kuis, Jokowi bagi-bagi puluhan sepeda gunung
Main kuis, Jokowi bagi-bagi puluhan sepeda gunung
A A A
Sindonews.com - Saat dialog bersama pelajar SMA di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) membagikan puluhan sepeda gunung, kepada pelajar yang berhasil menjawab pertanyaan yang berkaitan tentang seputar Jakarta.

Pria yang memulai karir pemerintahan sebagai Wali Kota Solo itu memberikan pertanyaan kepada perwakilan pelajar SMA 6 dan SMA 70, baik untuk pelajar putra maupun pelajar putri.

Gubernur yang gemar blusukan itu memberi pertanyaan kepada pelajar seputar Jakarta, seperti nama-nama Gubernur Jakarta, kesenian adat betawi, makanan khas Jakarta dan juga kebudayaan nusantara lainnya. Setiap pelajar yang berhasil menjawab pertanyaan, langsung diperintahkan mengambil hadiah sepeda gunung tersebut.

"Yaudah benar jawabannya. Kamu ambil sana sepedanya disana," ujar Jokowi kepada salah satu siswa yang beruntung, di GOR Bulungan, Jakarta, Kamis (18/4/2013).

Jokowi pun menjelaskan, Jepang, Korea dan negara luar lainnya memiliki tradisi pendidikan yang bagus. Dari itu, dirinya meminta kepada pelajar di Jakarta agar bisa menjadi contoh untuk pelajar daerah lain, dengan mengetahui kebudayaan yang dimiliki Indonesia.

Gubernur menilai, saat ini Jakarta harus mampu bersaing dengan negara luar, dalam soal pendidikan.

"Kita mau bersaing sama Jepang, Korea dan negara luar lainnya. Tapi, kalo mau bersaing udah gak ada lagi tawuran lagi ya, gak coret-coret tembok lagi ya. Harus bisa tau sama kebudayaan yang ada di indonesia," paparnya.

Seperti diberitakan, Jokowi di daulat menjadi pengarah dan pemonitor untuk pelajar SMA 6 dan SMA 70 pasca UN terakhir, di GOR Bulungan, Jakarta Selatan.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7311 seconds (0.1#10.140)