KPAI pantau pelaksanaan UN di Rutan Polres Jaktim

Rabu, 17 April 2013 - 12:42 WIB
KPAI pantau pelaksanaan...
KPAI pantau pelaksanaan UN di Rutan Polres Jaktim
A A A
Sindonews.com - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) memantau pelaksanaan hari ketiga UJian Nasional (UN) mata pelajaran Matematika terhadap Geo (19), Mur (20) dan Fah (18), tiga pelajar yang ditahan di ruang tahanan Mapolrestro Jakarta Timur, karena tersandung kasus kekerasan seksual dan narkotika.
Didampingi Kepala Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Jakarta Timur Kompol Endang, Kasat Tahanan dan Barang Bukti Polres Jakarta Timur Kompol Suharto dan tim pemantau dari Kampus Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ketua Divisi Pengawasan KPAI M. Ichsan, memantau ketiga tahanan berstatus pelajar itu mengerjakan soal selama dua jam.

Mengenakan seragam tahanan, ketiganya duduk berbaris ke belakang sebuah ruangan khusus yang berada di lantai VI Mapolrestro Jakarta Timur. Saat dimintai keterangan, Ketua Divisi Pengawasan KPAI M Ichsan mengatakan, setiap warga negara di Indonesia berhak menuntut haknya mengikuti UN. Termasuk para tersangka yang notabene masih pelajar di bawah umur.
Hal tersebut sesuai amanat Undang-undang Perlindungan Anak.

"Jadi kami berkoordinasi dengan Kapolres kemarin. Pelaksanaan UN di hari ketiga ini berjalan baik, dan kami melihat langsung ke lapangan. Mudah-mudahan di semua tempat seperti tahanan kepolisian dan lapas juga mengalami hal yang sama," katanya kepada Sindonews di Mapolrestro Jakarta Timur, Rabu (17/04/2013).
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0852 seconds (0.1#10.140)