Kopassus akan bantu Jokowi bersih-bersih Jakarta

Selasa, 16 April 2013 - 16:09 WIB
Kopassus akan bantu...
Kopassus akan bantu Jokowi bersih-bersih Jakarta
A A A
Sindonews.com - Komando Pasukan Khusus (Kopassus), akan membantu Pemprov DKI Jakarta dalam penanganan sampah yang mengotori kali Ciliwung. Hal itu ditegaskan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Agus Sutomo.

Menurutnya, pihak Kopassus bersama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan berperang melawan sampah yang ada di kali Ciliwung.

"Kita sama pak Jokowi sedang melawan sampah di Suangai Ciliwung," kata Danjen TNI Agus Sutomo, di Markas Komando, Jakarta, Selasa (16/4/2013).

Dari itu, dirinya berharap, penanganan sampah yang berhasil di Kali Ciliwung bisa menyulap kali Ciliwung menjadi tempat wisata yang bisa dikunjungi.

"Kita mimpi sampah di kali Ciliwung bisa menjadi tempat wisata," ajaknya.

Bukan itu saja, Danjen Kopassus itu berharap, Kali Ciliwung yang dari hulu ke hilir bisa bermanfaat bukan saja bagi warga Jakarta, melainkan semua masyarakat Indonesia.

Selanjutnya, kerjasama tersebut bisa berlanjut dengan pemerintah daerah Bogor dan Tangerang.

"Untuk seluruhh warga Indonesia mulainya hulunya Cijantung sampai Hilir Jakarta. Hingga nanti kerjasama lintas sektoral bisa dengan pemda Bogor dan Tangerang dan semoga kedepannya kali ciliwung ini menjadi kali idaman bagi masyarakat jakarta dan Indonesia," imbuhnya.

Seperti diberitakan, Jokowi menghadiri Ulang Tahun Kopassus ke-61 tahun yang diselenggarakan di markas besar Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

Dalam acara tersebut juga dilakukan kerjasama lanjutan dengan pemprov DKI yang sudah di gagas oleh Gubernur sebelumnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1151 seconds (0.1#10.140)