Jokowi akan minta Kopassus jaga Jakarta

Selasa, 16 April 2013 - 15:28 WIB
Jokowi akan minta Kopassus jaga Jakarta
Jokowi akan minta Kopassus jaga Jakarta
A A A
Sindonews.com - Saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Kopassus ke-61 tahun, di Cijantung, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, petugas keamanan daerah memang mempunyai tugas kewilayahan masing-masing.

Pria yang akrab disapa Jokowi itu mengatakan, keamanan yang bertugas menjaga keamanan kota, memang menjadi kewilayah petugas kepolisian. Namun, berdasarkan aturan yang berlaku, pemeritah daerah bisa menggunakan bantuan keamanan dari pihak Kopassus.

"Semuanya lah, artinya ada tugas wilayah yang di kepolisian. Tapi, kalau ada hal dan itu menurut aturan memang ada, kita bisa meminta bantuan ke Kopassus kepada polda," kata Jokowi, di Markas Komando, Cijantung, Jakarta, Selasa (16/4/2013).

Selain itu, dirinya meminta kepada satuan Kopassus agar bersedia membantu keamanan di Jakarta jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

"Kita kan minta semua bisa membantu, termasuk Kopassus bisa membantu kalau sewaktu-waktu dibutuhkan, " paparnya.

Namun demikian, dia berharap suasana keamanan di Jakarta tetap dalam kondisi yang kondusif. Dia melarang bagi pihak manapun, untuk memperkeruh kondisi keamanan di Jakarta.

"Sementara ini dingin-dingin saja jangan ada yang manas-manasin," ajaknya.

Seperti diberitakan, Gubernur DKI, Jokowi hari ini di undang ke markas Kopassus di Cijantung, Jakarta Timur, untuk melihat atraksi pasukan khusus dalam perayaan HUT Kopassus ke 61 tahun.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7727 seconds (0.1#10.140)