Aksi panjat tower Sutet di Senen jadi perhatian

Senin, 15 April 2013 - 13:29 WIB
Aksi panjat tower Sutet di Senen jadi perhatian
Aksi panjat tower Sutet di Senen jadi perhatian
A A A
Sindonews.com - Aksi nekat Fransiscus, warga Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), korban pencaplokan lahan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) panas bumi, memanjat menara Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (Sutet), menjadi perhatian warga.

Tak jarang pengguna jalan yang mengetahui aksi tersebut memperlambat laju kendaraannya. Bahkan ada sengaja berhenti sekedar mengambil gambar dan memperhatikan. Alhasil, wilayah Senen arah Cempaka Putih, dan sebaliknya, macet parah.

Petugas Kepolisian Sektor Senen Indriani mengatakan, aksi nekat pria tersebut telah menjadi perhatian. "Itu lihat orang pada berhenti buat foto dan liat bapak di atas sana kan. Macet juga akibatnya," ujar Indriani, di lokasi, Jakarta, Senin (15/4/2013).

Namun demikian, pihaknya telah menambah personel kepolisian untuk melancarkan lalu lintas di wilayah tersebut. "Sudah kita tambah personel buat ngatur lalu lintas di sini," paparnya.

Seperti diberitakan, pria asli Flores, NTT, nekat memanjat tiang tower Sutet di daerah Senen, Jakarta Pusat. Aksi nekat tersebut dilakukan untuk menuntut ganti rugi lahan miliknya yang digunakan untuk membangun PLTU.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3538 seconds (0.1#10.140)