Zikir akbar ratusan siswa Depok jelang UN

Sabtu, 13 April 2013 - 11:52 WIB
Zikir akbar ratusan siswa Depok jelang UN
Zikir akbar ratusan siswa Depok jelang UN
A A A
Sindonews.com - Mempersiapkan Ujian Nasional (UN) yang digelar 15 April 2014, ratusan siswa SMA sederajat negeri dan swasta mengikuti acara zikir akbar di Masjid Baitul Kamal Lapangan Balai Kota Depok.

Para siswa terlihat antusias dan khusyuk mengikuti acara zikir dan doa bersama itu. Ada yang tertunduk sambil menangis, ada pula yang terdiam sambil merenung.

Sejumlah alumni yang telah lulus pun ikut memberikan pengarahan dan saling berbagi cerita saat lulus UN. Salah satunya alumni SMAN 5 Sawangan Depok, Muhammad Wahyu Saputra ini.

"Kuncinya ada di rasa percaya diri, pasti masih ada yang ketakutan atau enggak pede karena tiap tahun pasti ada saja yang enggak lulus, tapi kuncinya optimis, saya juga waktu try out ranking tiga dari bawah, akhirnya setelah tekun dan optimis, saya bisa lulus," tegasnya dalam sambutan sebelum zikir digelar, Sabtu (13/04/2013).

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Menengah Kejuruan (Dikmenjur) Dinas Pendidikan Kota Depok Siti Chaerijah mengatakan zikir akbar bermanfaat untuk memotivasi siswa untuk bersemangat menghadapi UN.

Ia juga menjamin tak akan ada kebocoran soal dan meminta siswa untuk tak percaya dengan kunci jawaban yang setiap tahun selalu saja tersebar.

"Kuncinya jujur, optimis, dan mental juga harus lebih diyakini, dengan begitu UN akan menjadi lancar. Sementara soal UN rencananya akan tiba di titik bongkar muat di SMAN I Depok siang ini, dikawal ketat kepolisian," tegas Siti.

Acara juga diisi dengan penggalangan tanda tangan di kain putih panjang untuk menuangkan rasa optimisme siswa menjelang UN. Salah satu siswa SMA swasta di Depok, Riana mengaku tak takut dengan 20 paket soal yang tersedia.

"Bukan masalah jumlah paket soalnya, yang penting kemampuan kita, mudah - mudahan siap dan lancar," tuturnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1565 seconds (0.1#10.140)