FKPPI dan PPM demo Komnas HAM

Jum'at, 12 April 2013 - 23:43 WIB
FKPPI dan PPM demo Komnas HAM
FKPPI dan PPM demo Komnas HAM
A A A
Sindonews.com - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) didesak untuk menghentikan investigasi terhadap peristiwa pembantaian empat tahanan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cebongan, Sleman, 23 Maret 2013, lalu.

Hal itu disuarakan ratusan massa berseragam loreng dari Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) serta Pemuda Panca Marga (PPM) yang menggelar aksi unjukrasa, di Kantor Komnas HAM, Jakarta Pusat, Jumat (12/4/2013), malam.

FKPPI dan PPM merasa, hasil temuan Komnas HAM menyesatkan. Karena, Tim Investigasi TNI AD dinilai sudah jelas dan terang.

Akhirnya perwakilan dari ratusan massa tersebut dipersilakan melakukan audiensi dengan komisioner Komnas HAM untuk memberikan pandangannya. Dari pihak Komnas HAM yakni, Ketua Komnas HAM, Siti Nurlela; Wakil Ketua Komnas HAM, Dianto Badriadi; Komisioner Siane Indriani; dan Investigator Cebongan, Agus Suntoro.

"Stop investigasi Komnas HAM terhadap penyerangan Lapas Cebongan," ucap seorang perwakilan dari kedua organisasi tersebut saat menggelar audiensi dengan komisioner Komnas HAM.

Menurut mereka, kematian empat tahanan titipan Polda DIY merupakan peristiwa kriminal yang dilatarbelakangi balas dendam.

"Itu merupakan peristiwa kriminal, dan memang karena dendam karena salah satu anggotanya (Kopassus) tewas setelah dikeroyok empat tahanan itu di Hugo`s Cafe," jelasnya lagi.

Baca berita terkait LP Cebongan di sini
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6479 seconds (0.1#10.140)