Massa Akrab copot spanduk dukungan RUU Ormas

Jum'at, 12 April 2013 - 17:02 WIB
Massa Akrab copot spanduk dukungan RUU Ormas
Massa Akrab copot spanduk dukungan RUU Ormas
A A A
Sindonews.com - Massa Aliansi Rakyat Untuk Kemerdekaan Berserikat (Akrab), mencopot spanduk yang mendukung disahkannya RUU Ormas, di pembatas jalan arah Jalan Gatot Subroto-Slipi.

"Pemasang spanduk itu adalah orang-orang yang dibayar oleh pemerintah. Mereka mendukung pemerintah," ujar Naufal, anggota Akrab, dalam orasinya, di Jakarta, Jumat (12/4/2013).

Ditambahkan dia, spanduk dukungan RUU Ormas yang bertuliskan, "Masyarakat jangan terpengaruh dengan antek-antek penolak RUU Ormas" sangat provokatif dan dapat mengakibatkan gangguan keamanan masyarakat.

"Massa aksi jangan terprovokasi dan tetap melakukan perjuangan dengan damai, elegan, dan tetap jaga kenyamanan masyarakat," terangnya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi Akrab Ari Lamonjang mengatakan, RUU Ormas merupakan pesanan asing, untuk membungkam kebebasan berserikat kaum pekerjanya, agar tidak melakukan perlawan terhadap perusahaan asing.

"Itu (RUU Ormas) pesanan neoliberal, sehingga akan membatasi gerakan buruh di perusahaan-perusahaan dalam menuntut hak mereka," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3569 seconds (0.1#10.140)