Bakar sampah, sebuah rumah ludes terbakar

Rabu, 10 April 2013 - 17:38 WIB
Bakar sampah, sebuah rumah ludes terbakar
Bakar sampah, sebuah rumah ludes terbakar
A A A
Sindonews.com - Sebuah rumah berukuran sekitar 100 meter di Jalan Bangka 11 C, No.18 RT 05/10 Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (10/04) sore hangus dilalap si jago merah.
Akibat kejadian itu, seluruh harta benda Halimah (55), pemilik rumah lenyap diterjang api. Abdul Salam (56), kakak korban menuturkan, peritiwa kebakaran yang melanda kediaman adik kandungnya itu terjadi sekitar pukul 15:45 WIB. Saat kejadian, rumah hanya ditinggali Halimah dan anaknya Mansiah (45).

"Kakak saya lagi shalat di dalam, tiba-tiba api membesar dan menjalar seisi rumah," katanya saat ditemui Sindonews.com di lokasi, Rabu (10/4/2013).

Ia menerangkan, sebelum menunaikan Shalat Ashar di dalam, adik kandungnya itu diketahui membakar sampah di samping halaman, tepatnya di depan dapur rumah. Namun di luar dugaan, api tabunan itu menjalar ke bagian dapur dan membakar empat ruangan di dalamnya.

"Adik saya baru kali ini bakar sampah. Tiba-tiba api menjalar membakar seisi rumah dan seluruh harta benda di dalam," jelasnya.

Sementara itu, Halimah saat dimintai keterangan menuturkan, jika rumah yang telah ditempatinya selama 40 tahun itu baru selesai direnovasi, hingga banyak beberapa triplek yang sudah tidak terpakai.

"Saya maksudnya mau bakar triplek itu saja. Kalau sampah yang lain mah bisa dibuang sama tukang sampah. Namun api cepat banget gedenya dan langsung merembet ke bagian dapur," tukasnya.

Masih di tempat yang sama, Perwira Piket Damkar Jakarta Selatan, H. Usman mengungkapkan, dalam kebakaran kali ini, pihaknya mengerahkan 75 personel dengan 15 unit mobil pemadam. Ketika mendapat laporan dari warga sekitar pukul 15:35, jajarannya langsung meluncur ke lokasi.

"Pemadaman hanya berlangsung satu tajam. Kami terkendala menuju ke lokasi karena terjebak macet di jalan karena pas jam pulang kerja. Selain itu, medan di lapangan cukup sempit dan sumber air yang jauh," tutupnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7613 seconds (0.1#10.140)