Siswa tawuran, Jokowi akan pecat Kepsek

Rabu, 10 April 2013 - 15:27 WIB
Siswa tawuran, Jokowi akan pecat Kepsek
Siswa tawuran, Jokowi akan pecat Kepsek
A A A
Sindonews.com - Untuk menanggulangi tawuran antar pelajar yang berulang, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) akan memberi sanksi tegas kepada Kepala Sekolah yang bersangkutan dengan memberhentikannya.
Dikatakan pria yang memulai karir sebagai Wali Kota Solo itu, siswa sekolah harus diberi tanggung jawab jika terjadi tawuran antar pelajar. Menurutnya, siswa berkewajiban untuk memberi tahu pihak sekolah, sehingga tidak melimpahkan tanggung jawab kepada guru dan pemerintah saja.

"Anak-anak harus ikut tanggung jawab jika ada yang suka tawuran, yaitu dengan melaporkan aksi tersebut. Jika saya dengar ada perkelahian Kepseknya akan diganti. Karena itu tanggung jawabnya," ujar Jokowi, di Balai Kota DKI, Jakarta, Rabu (10/4/2013).

Selain itu, untuk mencegah tawuran antar pelajar, dia berharap siswa diberi kegiatan yang bersifat positif dari sekolah seperti kegiatan olah raga dan seni keterampilan.

"Anak-anak harus ikut aktif. Larikan ke kegiatan yang positif. Jika anak-anak mau ada kegiatan, lalu guru dan kepala sekolah tidak memberi lampu hijau, nah ini yang salah," paparnya.

Seperti diberitakan, tawuran antar pelajar yang sering menghiasi pemandangan Ibukota Jakarta kini menjadi perhatian Pemprov DKI Jakarta untuk mengatasinya. Dari itu, Pemprov DKI meminta prospek pendidikan di Jakarta harus lebih mengedepankan kegiatan siswa yang positif.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5771 seconds (0.1#10.140)