Iklan LED hanya untuk wilayah Sudirman-Thamrin

Rabu, 10 April 2013 - 10:29 WIB
Iklan LED hanya untuk wilayah Sudirman-Thamrin
Iklan LED hanya untuk wilayah Sudirman-Thamrin
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menentukan jenis iklan layar atau LED (Light Emiting Dioda) untuk daerah Sudirman dan Thamrin. Namun begitu, iklan berbentuk bilboard dan LCD tetap berlaku.

"Kita pengen ada iklan LED, tapi bilboard dan LCD tetep ada. Hanya daerahnya kita tentukan, tidak disembarang tempat. Kalau LED di daerah Sudirman-Thamrin saja," ujar Ahok di Bali Kota DKI, Jakarta, Rabu (10/4/2013).

Ditambahkan mantan Bupati Belitung Timur itu, untuk mengadakan iklan LED, pihaknya memastikan akan menggunakan anggaran murni dari swasta. Pihak Pemprov DKI tinggal menghitung masa durasi kontraknya berapa lama.

"Swasta semuanya. Kita tianggal hitung perdurasi saja," paparnya.

Seperti diketahui, LED merupakan teknologi baru dalam dunia periklanan di ibu kota. Dari penelusuran Sindonews, LED lebih hemat energi dan lebih jernih dilihat jika dibandingkan dengan layar LCD yang akan terlihat lebih putih/terang, atau tidak nyaman untuk dilihat.

Banyaknya iklan yang terpampang hampir di sepanjang jalanan ibu kota, membuat Pemprov DKI berkeinginan untuk menertibkan iklan-iklan tersebut. Pasalnya, tidak sedikit keberadaan iklan-iklan tersebut menggunakan marka jalan dan mengganggu lalu lintas.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6924 seconds (0.1#10.140)