Kedubes Maroko kemalingan, 1 unit komputer hilang

Selasa, 09 April 2013 - 17:42 WIB
Kedubes Maroko kemalingan, 1 unit komputer hilang
Kedubes Maroko kemalingan, 1 unit komputer hilang
A A A
Sindonews.com - Kawanan pencuri makin tak pandang bulu dalam memilih sasaran. Kantor Kedubes (Kedutaan Besar) Maroko di Jalan Denpasar Raya Blok 13, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin 8 April 2013, dibobol maling. Satu unit komputer lengkap bersama CPU-nya dinyatakan hilang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto menuturkan, peristiwa pencurian di kantor Kedubes Maroko baru diketahui sekitar pukul 08.30 WIB tadi pagi. Ketika itu, salah satu staf bernama Mustafa Gani, terkejut melihat satu unit komputer di ruangannya raib.

"Saksi masuk ke dalam ruang kerja dan kaget mendapati satu unit komputer sudah tidak ada," kata Rikwanto di ruangannya, Jakarta, Selasa (9/4/2013).

Dia menerangkan, berdasarkan olah TKP di lokasi kejadian, petugas menyimpulkan pelaku masuk dan keluar melalui jendela. Mengingat, kondisi jendela Kedubes itu ditemukan berkondisi rusak dicongkel pelaku.

"Jendela dirusak menggunakan gergaji. Pelaku gunakan akses ini sebagai jalan masuk dan keluar melarikan diri," tuturnya.

Menurut Rikwanto, kasus pencurian ini masih ditangani dan didalami kepolisian. Dari lokasi, petugas menemukan gergaji besi, solasi putih dan dua bungkus rokok yang diduga milik pelaku. "Kasusnya ditangani Polsek Setiabudi," tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6159 seconds (0.1#10.140)