Jokowi ingin Jakarta ramah terhadap penderita autisme

Sabtu, 06 April 2013 - 14:17 WIB
Jokowi ingin Jakarta ramah terhadap penderita autisme
Jokowi ingin Jakarta ramah terhadap penderita autisme
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peluncuran video penanganan dini autisme, di Soehana Hall Gedung The Energy, Lantai 2 SCBD Lot 11A, Jalan Jendral Sudirman, Jakarta Pusat.

"Saya memang belum tahu banyak soal autisme. Saya mau tahu sebanyak-banyaknya," ujar Jokowi, di SCBD, Jalan Jendral Sudirman, Jakarta, Sabtu (6/4/2013).

Suami Iriana Widodo itu menambahkan, pihaknya akan memberikan bantuan dan fasilitas bagi para penyandang autis baik di dunia pendidikan di sekolah, lingkungan, taman bermain, ruang terbuka hijau, sampai di mall-mall di Jakarta.

"Saya ingin berikan fasilitas kepada anak-anak kita yang menyandang autisme. Entah untuk pendidikan di sekolah, lingkungan. Tidak hanya di taman atau ruang terbuka hijau, tapi bisa di mall dan lain-lain," paparnya.

Dia mengaku, saat ini sedang mempelajari bentuk fasilitas apa yang akan diberikan kepada para penyandang autis itu. "Memang saya harus belajar banyak soal fasilitas apa yang harus disiapkan," imbuhnya.

Namun demikian, Jokowi berharap nantinya DKI Jakarta mampu menjadi contoh bagi daerah lain terkait penanganan bagi para penyandang autis agar bisa ramah terhadap keberadaan mereka.

"Kita ingin Jakarta jadi contoh bagi daerah lain agar ramah terhadap autisme," jelas Jokowi.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6194 seconds (0.1#10.140)