3 hari, parkir di Stasiun Bogor gratis

Jum'at, 05 April 2013 - 17:22 WIB
3 hari, parkir di Stasiun Bogor gratis
3 hari, parkir di Stasiun Bogor gratis
A A A
Sindonews.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) melalui manajemen Stasiun Besar Bogor, mengambil alih pengelolaan parkir sepeda motor dan mobil, di kawasan dalam stasiun, terhitung sejak hari ini.

Pengelolaan parkir itu akan berada di bawah pengawasan langsung PT Reksa Parking anak perusahaan PT KAI. Selama tiga hari mendatang, PT Reksa Parking akan menggratiskan biaya parkir sebagai promosi kepada penumpang.

Wakil Kepala Stasiun Besar Bogor Sahlan mengatakan, promosi tersebut berlaku hanya tiga hari. Sedangkan Senin 8 April 2013, tarif parkir akan dikembalikan seperti biasa yakni Rp3.000 untuk sepeda motor, dan Rp9.000 untuk mobil.

"Sementara untuk kendaraan yang diinapkan dikenakan tarif Rp6.000 untuk sepeda motor. Tarif itu sama dengan yang dikenakan pengelola-pengelola parkir kecil sebelumnya," katanya kepada wartawan di Bogor, Jumat (5/4/2013).

Dia mengaku, pihaknya sudah bermusyawarah dengan pengelola sebelumnya yang terdaftar 10 orang atas bantuan dari Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Bogor Tengah.

Mereka (pengelola parkir sebelumnya) mendapatkan uang kerahiman. Lima di antaranya sudah bergabung dengan Reksa. "Sementara lima lain masih piker-pikir, tetapi sekarang semua sudah clear," sambungnya.

Sementara itu, di Stasiun Besar Bogor, perparkiran terlihat masih seperti biasa. Namun, beberapa petugas kepolisian dan TNI terlihat mengamankan kawasan itu. Hal ini sebagai antisipasi kemungkinan adanya benturan antara pengelola parkir baru dengan eks pengelola parkir.

"Sekitar 120 personel gabungan dari TNI dan Polri menjaga sebagai bentuk antisipasi," kata Kapolsek Bogor Tengah Kompol Victor Gatot.

Pihaknya akan menjaga kawasan itu selama tiga hari mendatang sebagai antisipasi kemungkinan adanya perlawanan dari penumpang. Namun, situasi di lokasi parkir masih terlihat kondusif.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8069 seconds (0.1#10.140)