Belajar jurnalistik, UMT gelar latihan broadcasting

Jum'at, 05 April 2013 - 14:14 WIB
Belajar jurnalistik, UMT gelar latihan broadcasting
Belajar jurnalistik, UMT gelar latihan broadcasting
A A A
Sindonews.com - Menggali minat dan bakat jurnalis mahasiswa, Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), menggelar Pelatihan Jurnalistik Broadcasting. Pembawa berita senior Fifi Alyedia Yahyam dihadirkan sebagai pemateri.

Acara yang digelar di Aula UMT tersebut, diikuti oleh sekitar seratus peserta. Dalam kesempatan tersebut, Fifi membawakan materi mengenai bagaimana cara menjadi presenter berita yang baik.

Materi seperti pengertian reporter, cara menjadi jurnalis, hingga tips menjadi seorang reporter yang sukses membawakan live reporting disajikan.

"Menjadi seorang jurnalis harus mau tahu dunia, baca koran, baca semua media dan buka kuping lebar-lebar. Teliti lebih dalam, kaji lagi apa permasalahannya," jelas Fifi dalam seminar tersebut, Jumat (5/4/2013).

Devina (16) salah seorang peserta mengaku, senang dapat menambah pengetahuan melalui event yang diselenggarakan UMT kali ini, bahkan ia berkesempatan untuk berlatih membawakan berita dengan Fifi.

Awalnya memang terlihat malu-malu, namun semakin lama membawakan berita, Devina semakin menguasai materinya.
"Malu-malu sih, tapi karena aku ngefans sama ibu Fifi, jadi seneng banget," ujarnya.

Sementara itu, Agus Kristian ketua pelaksana kegiatan mengatakan bahwa pelatihan dilakukan untuk menggali minat peserta akan dunia jurnalisme pertelevisian.

Tidak hanya pelatihan reporter saja yang digelar, panitia UMT juge menyisipkan materi pelatihan video jurnalis dan fotografer.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3142 seconds (0.1#10.140)