Perampok di Plaza Jambu Dua diduga orang dalam

Kamis, 04 April 2013 - 19:48 WIB
Perampok di Plaza Jambu Dua diduga orang dalam
Perampok di Plaza Jambu Dua diduga orang dalam
A A A
Sindonews.com - Kapolres Bogor Kota AKBP Bahtiar Ujang Purnama menilai manajemen Plaza Jambu Dua, Bogor Utara, Kota Bogor, lalai dan lemah dalam sistem keamanan. Pasalnya, aksi pembobolan di toko ponsel Plaza Jambu Dua sudah terulang hingga kelima kali.

"Ya, kita sebagai polisi menyayangkan. Aksi pembobolan di toko ponsel Plaza Jambu Dua tidak disikapi serius oleh pihak manajemen. Bahkan kejadianya sampai berkali-kali dalam rentan waktu yang relatif berdekatan," kata AKBP Bahtiar saat ditemui di Mapolsek Bogor Utara, Kamis (4/4/2013).

Selama ini, pihak kepolisian tidak pernah diajak konsultasi dan koordinasi dalam mengantisipasi tindak kejahatan di area plaza tersebut. Lebih jauh, polisi curiga dengan pihak manajemen.

"Sangat tidak masuk akal, area Plaza Jambu Dua yang dikelilingi halaman parkir, dan tidak terlalu luas, mengalami kebobolan hingga lima kali. Bahkan jumlah petugas keamanannya tidak sedikit," katanya.

Dengan berulangnya tindak pidana pencurian di area Plaza Jambu Dua, pihaknya menduga ada konspirasi dan permainan antar pelaku kejahatan dengan petugas keamanan.

"Kita sudah mintai keterangan sejumlah saksi, dan sebagian besar petugas satuan pengamanan (satpam) Plaza Jambu Dua, jika terbukti ada satpam yang terlibat kita tidak akan segan menindaknya sesuai hukum berlaku," tandasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5801 seconds (0.1#10.140)