Polisi kumpulkan pengusaha hiburan malam di Jakarta

Rabu, 03 April 2013 - 14:42 WIB
Polisi kumpulkan pengusaha hiburan malam di Jakarta
Polisi kumpulkan pengusaha hiburan malam di Jakarta
A A A
Sindonews.com - Tempat hiburan malam menjadi magnet bagi para pengedar narkoba untuk menjajakan barang haram. Karena itu, Polda Metro Jaya mengumpulkan pengusaha hiburan malam di Jakarta.

"Dengan pengusaha hiburan malam sudah ada pertemuan. Memang pelaku pengedar ini mencari sasaran tempat hiburan. Kita akan razia di tempat hiburan malam," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (3/4/2013).

Ditambahkan dia, modus peredaran narkoba terus mengalami perkembangan sesuai tempat, waktu, dan situasi. Perkembangan itu terjadi sangat cepat, setelah gerakan mereka tercium aparat.

"Kalau perubahan tempat itu memang strategi mereka. Ada lewat kurir, koper, sembako, dan sparepart. Jadi ada perubahan modus. Kalau sudah tercium oleh kepolisian, mereka akan merubah strategi," terangnya.

Sementara untuk tindakan tegas kepolisian pada pengedar narkoba, akan dilakukan dalam keadaan tertentu. "Tindakan tegas itu sifatnya situasional, manakala mengancam keselamatan petugas atau melarikan diri," katanya.

Namun begitu, Rikwanto tidak mau memberi cap negatif kepada tempat hiburan malam sebagai tempat peredaran narkoba. "Tempat hiburan itu magnet memang, karena ada orang mencari cara menghabiskan malam dengan mimun-minum," tutupnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7112 seconds (0.1#10.140)