Polisi akan intensif lakukan razia mobil mewah

Rabu, 03 April 2013 - 14:04 WIB
Polisi akan intensif...
Polisi akan intensif lakukan razia mobil mewah
A A A
Sindonews.com - Maraknya kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil mewah dan kedapatan membawa narkoba, mulai membuka mata polisi adanya keterkaitan antara mobil mewah dengan peredaran narkoba di Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, dua kejadian kecelakaan yang menimpa mobil Porche dan Camry yang membawa narkoba cukup menjadi pelajaran bagi polisi.

"Razia selama yang selama ini kita lakukan cenderung kepada yang kita curigai, yaitu pemakai dan pengedar, dan kebanyakan yang mobil mewah cenderung sebagai pemakai. Artinya mereka konsumen, karena tingkat pergaulan dan lain-lain," ujar Kombes Pol Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (3/4/2013).

Namun, perkiraan polisi salah. Kenyataannya, dua peristiwa kecelakaan tersebut membuktikan pengguna mobil mewah juga bisa dikategorikan sebagai pemakai sekaligus pengedar.

"Namun kenyataan yang kita dapatkan di situ terlihat mobil mewah bukan hanya pemakai, kategori penggunan dan juga pengedar karena jumlahnya begitu banyak," terangnya.

Dia melanjutkan, kedepan pihaknya akan melakukan razia intensif dengan sasaran yang mungkin juga melibatkan pengguna mobil mewah.

"Kedepan Polda Metro Jaya beserta jajaran akan melakukan razia intensif kepada sasaran-sasaran yang dimungkinan untuk menjadi pengguna dan pengedar, walaupun tidak semua termasuk juga mobil-mobil mewah tertentu, walaupun kita akan lakukan secara selektif," tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0564 seconds (0.1#10.140)