Jokowi minta Musrenbang dilakukan di lokasi pembangunan

Selasa, 02 April 2013 - 12:53 WIB
Jokowi minta Musrenbang dilakukan di lokasi pembangunan
Jokowi minta Musrenbang dilakukan di lokasi pembangunan
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menilai, Musyarawah Perencanaan Pembangunan di Jakarta selama ini monoton. Pasalnya, kegiatan tersebut hanya di dalam ruangan dan terkesan agenda rutinitas biasa.

Mantan Wali Kota Surakarta itu mengatakan, kegiatan Musrenbang harus bisa dilaksanakan di tempat lokasi pembangunan yang sedang dikerjakan seperti di lokasi perumahan Marunda.

"Jadi, musrenbang tidak harus di dalam ruangan. Misalnya merencanakan perombakan sebuah wilayah misalnya di Marunda. Wilayah perumahan bagi warga-warga menengah ke bawah di sana, mengapa tidak Musrenbang diadakan di sana, tidak harus di ruangan ini terus," ujar Jokowi, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (2/4/2013).

Dengan begitu, masyarakat akan melihat perubahan di Marunda. Dimulai dari semua rencana ini, tahun ini, arah tahun depan. "saya melihat, yang ngikuti saja bosen," terangnya.

Suami Iriana Widodo itu mengajak, kepada peserta Musrenbang agar tidak menutup-nutupi kegiatan tahunan tersebut yang dinilainya membosankan. "Tidak usah ditutup-tutupi. Bapak ibu ngikuti tiap tahun bosen ndak, bosen," tutur Jokowi.

Seperti diberitakan, Pemprov DKI hari ini menggelar Musrenbang terkait pelaksanaan program pembangunan yang tertuang dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) DKI Jakarta tahun 2014.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5273 seconds (0.1#10.140)