Toko emas dibobol, Rp1,5 miliar melayang

Selasa, 02 April 2013 - 01:59 WIB
Toko emas dibobol, Rp1,5 miliar melayang
Toko emas dibobol, Rp1,5 miliar melayang
A A A
Sindonews.com - Sebuah toko emas bernama di Blok D1 Nomor 19 Pasar Anyar, Kota Tangerang, dibobol pencuri. Dalam peristiwa tersebut, emas sekira tiga kilogram senilai Rp1,5 miliar berhasil digasak pelaku.

Polisi menduga, pelaku diduga lebih dari satu orang. Hal itu dikatakan Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Suhariyanto. “Bukan perampokan, tetapi pencurian,” ujar Suhariyanto saat dihubungi KORAN SINDO, Senin (2/4/2013).

Menurut Kasat, pelaku diduga melakukan aksinya sekira pukul 02.00-05.00 WIB. Sebab, lanjut Kasat, dalam waktu tersebut posisi pasar memang dalam keadaan sepi. “Sedangkan lebih dari pukul 05.00 WIB, para pedagang sudah mulai berdatangan,” ujarnya.

Para pelaku diduga telah melakukan pengerusakan terhadap kunci gembok yang digunakan untuk menutup rolling door toko tersebut. Setelah masuk, pelaku kemudian menguras seluruh emas termasuk yang berada di dalam brangkas toko tersebut.

“Brangkasnya mereka jebol, artinya dalam keadaan rusak. Begitu pun juga gemboknya pada rolling door-nya,” ujar Kasat.

Jumlah kerugian dari pencurian tersebut menurut Kasat sekitar tiga kilogram emas, sedangkan jika dihitung rupiah berjumlah Rp1,5 miliar.”Kalau dihitung per-gram-nya Rp400 ribu, ya sekitar Rp1,5 miliar,” terangnya.

Petugas Polres Metro Tangerang masih melakukan olah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan dari sejumlah saksi. Sementara itu, para pedagang di sekitar toko mengaku terkejut mendengar pengakuan pemilik toko.

“Tidak menyangka kalau telah terjadi pencurian, sebab masih ada gembok di rolling door toko tersebut. Tetapi setelah diperhatikan oleh pemiliknya, ternyata bukan gembok milik toko. Peristiwa ini diketahui pemilik sekitar pukul 09.00 WIB ketika toko baru buka,” ujar Iwan pegawai toko baju yang berada di samping toko emas tersebut.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4872 seconds (0.1#10.140)