Korek gas meledak, Gedung Mazda terbakar

Jum'at, 29 Maret 2013 - 18:57 WIB
Korek gas meledak, Gedung Mazda terbakar
Korek gas meledak, Gedung Mazda terbakar
A A A
Sindonews.com - Kebakaran yang terjadi di lantai 7, Gedung Mazda, Jalan Cokrominoto, Menteng, Jakarta Pusat, mengakibatkan korban luka. Korban diketahui asal Jawa Barat, Rusnandi (27).

Kariadi, Kepala Pleton Suku Dinas Pemadam Kebakaran, Menteng, Jakarta Pusat, mengatakan, kebakaran terjadi sekira pukul 15.00 WIB. Petugas mendapat kabar adanya kebakaran di Menteng, namun ketika tiba di lokasi api sudah berhasil dipadamkan.

"Kita datang sekitar lima belas menit setelah kejadian, namun api sudah padam," kata Kariadi di Menteng, saat dihubungi wartawan, Jumat (29/3/2013).

Api, dapat dipadamkan dengan tiga tabung Alat pemadam ringan (Apar), oleh petugas Mazda, dan karyawan yang sementara beristirahat. Sumber api, diduga berasal dari korek api gas yang meledak, karena hawa panas yang berlebihan sehingga merambat ke tinner yang digunakan untuk mencampur cat.

Salah seorang saksi mata Abidin (16) menuturkan, saat itu mereka sedang mengecat lift, namun tiba-tiba ada percikan api akibat ledakan. Peristiwa ini mengakibatkan seorang pekerja asal Jawa Barat, Rusnandi (27), mengalami luka bakar di bagian tangan dan wajah bagian kiri.

Korban segera dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Waluyo untuk mendapat perawatan. "Ada percikan api dari ledakan. Teman saya mengalami luka bakar di bagian lengan kiri dan bagian wajah kiri, kemudian langsung dibawa ke rumah sakit," tutur Abidin.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7454 seconds (0.1#10.140)