2 perampok SPBU diringkus, 1 ditembak mati

Jum'at, 29 Maret 2013 - 16:44 WIB
2 perampok SPBU diringkus, 1 ditembak mati
2 perampok SPBU diringkus, 1 ditembak mati
A A A
Sindonews.com - Dua pelaku perampokan sejumlah SPBU di kawasan Jakarta Timur, berhasil diringkus Tim Gabungan Polres Metro Jakarta Timur dan Polda Metro Jaya. Satu diantaranya tewas ditembus timah panas petugas, diduga karena berusaha melawan saat akan ditangkap.

"Ya benar, sudah kami tangkap perampok SPBU. Dua pelakunya bernama Muhi dan Hoderi alias Dori," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Muhammad Saleh saat dihubungi Sindonews, Jumat (29/3/2013).

Saleh menjelaskan, penangkapan kawanan perampok SPBU ini berawal dari ditangkapnya tersangka Muhi di kediamannya di kawasan Cikarang, Jawa Barat, dini hari tadi. Kemudian petugas melakukan pengembangan dan berhasil meringkus tersangka Hoderi di rumahnya, kawasan Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Saat melakukan penyergapan, tersangka Hoderi terpaksa kami tembak, karena berusaha melawan," terangnya.

Menurut Shaleh, kedua tersangka yang diamankan ini merupakan pelaku kejahatan yang sudah malang melintang di dunia perampokan. Aksi perampokan kawanan tersebut yang paling meresahkan masyarakat terjadi di sejumlah SPBU di Jakarta Timur pada Januari silam.

"Kedua orang ini sudah lama menjadi DPO. Setelah mendapatkan petunjuk, keduanya akhirnya berhasil kami ringkus," paparnya.

Dia menambahkan, jenazah tersangka Hoderi dibawa ke ruang jenasah RS Polri Keramat Jati, Jakarta Timur. Sementara tersangka Muhi, saat ini tengah diperiksa penyidik Reserse Kriminal Umum Polres Jakarta Timur.

"Kasus ini masih akan terus kami kembangkan agar bisa mengungkap anggota sindikat rampok lainnya," tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6086 seconds (0.1#10.140)