Tertangkap curi kabel proyek, Deny masuk bui

Jum'at, 29 Maret 2013 - 11:47 WIB
Tertangkap curi kabel proyek, Deny masuk bui
Tertangkap curi kabel proyek, Deny masuk bui
A A A
Sindonews.com - Niat jahat Deny (35), maling kabel proyek MD Place, di Jalan Setiabudi Selatan, No 7, Jakarta Selatan, tak berbuah manis. Lelaki tersebut justru harus meringkuk di sel tahanan, akibat aksinya dipergoki petugas keamanan setempat.

Jainuri, petugas keamanan yang meringkus pelaku mengatakan, gerak-gerak lelaki tersebut sebelum memang sudah mencurigakan saat memasuki area proyek. Takut ada sesuatu yang tidak diinginkan, dirinya pun berinisiatif membuntuti pelaku.

Benar saja, ketika diikuti dari belakang, pelaku kedapatan ingin mengambil kabel dan gergaji besi di lokasi. "Tanpa pikir panjang, saya langsung meringkus pelaku," katanya di Jakarta, Jumat (29/3/2013).

Meski sudah tertangkap basah mencuri, pelaku masih berusaha berkelit dari niat jahatnya itu. Namun, setelah didesak dengan barang bukti yang hendak dirampasnya tersebut, pelaku akhirnya mengaku dan pasrah ketika digiring ke Mapolsek Setia Budi.

"Dia awalnya enggak mau ngaku, tapi pas saya sudutin sama barang bukti, orang itu akhirnya menyerah," ujarnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Aswin mengutarakan, kasus pencurian tersebut saat ini masih dalam penyelidikan Polsek Metro Setia Budi. Atas kejadian itu, petugas keamanan gedung ataupun proyek diimbau agar tetap waspada serta meningkatkan penjagaan.

"Kami minta petugas keamanan area atau gedung selalu berkoordinasi dengan polisi jika ada gerak-gerik orang yang mencurigakan," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7350 seconds (0.1#10.140)