Rumah puteri Bung Hatta dibobol maling

Minggu, 26 Mei 2013 - 17:38 WIB
Rumah puteri Bung Hatta dibobol maling
Rumah puteri Bung Hatta dibobol maling
A A A
Sindonews.com - Aksi kawanan pencuri rumah kosong (rumsong), makin tak pandang bulu dalam menjalankan aksinya. Rumah kediaman Gemla Hatta, puteri mantan Wakil Presiden Bung Hatta di Jalan Perkutut III, Ciputat Timur, Tanggerang Selatan tak luput jadi sasarannya.

Akibatnya, harta benda korban berupa surat-surat berharga, emas dan uang tunai bernilai ratusan juta rupiah raib digondol pelaku. Kapolsek Metro Ciputat Kompol Alip menuturkan, perisitiwa pencurian ini terjadi Jumat (24/05) malam, namun baru dilaporkan Sabtu (26/05) siang.

"Kejadiannya Jumat malam sekitar pukul 23:30 WiB, saat rumah korban dalam keadaan kosong," kata Alip saat dihubungi Sindonews, Minggu (26/05/2013).

Ia menjelaskan, pelaku masuk ke dalam rumah ketika korban bersama keluarganya pergi ke rumah kerabat di kawasan Setia Budi Jakarta Selatan. Usai merusak jendela rumah korban, pelaku masuk ke dalam kamar dan mengambil harta benda di dalam.

"Pencurinya masuk melalui jendela," terangnya.

Alip mengutarakan, hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan kasus pencurian tersebut. Termasuk mengindentifikasi berapa jumlah pelaku spesialis rumsong ini.

"Total kerugian belum tahu, masih kami selidiki. Hanya harta anaknya Bung Hatta yang dicuri," ujarnya.

Alip menambahkan, pihaknya telah melakukan olah TKP dan memeriksa tiga orang saksi. Dari pencurian ini, barang-barang korban yang diambil berupa surat-surat berharga, perhiasaan emas dan uang.

"Pelaku sedang kita kejar," tutupnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3514 seconds (0.1#10.140)