Tertangkap tangan, ranmor tewas dikeroyok warga

Selasa, 26 Maret 2013 - 18:44 WIB
Tertangkap tangan, ranmor tewas dikeroyok warga
Tertangkap tangan, ranmor tewas dikeroyok warga
A A A
Sindonews.com - Satu dari dua pelaku pencurian sepeda motor tewas dikeroyok massa, saat beraksi di Jalan Menteng Raya, RT03/10, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (26/03/2013) dini hari.

Pelaku yang ditewas di tangan warga itu, diketahui bernama Haryadi (21), pria asal Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Oman Alim (57), ketua RT setempat menuturkan, kejadian ini bermula ketika warga yang sedang berkumpul di pos ronda mendengar teriakan maling. Tanpa diberi komando, warga yang berjumlah puluhan orang berusaha mengejar pelaku.

"Warga ketika itu melihat pelaku dan rekannya, sedang berupaya melarikan sepeda motor MIO merah B6738 SD0," terangnya saat ditemui di lokasi, Selasa (26/3/2013).

Ia melanjutkan, melihat ada warga yang mengejar, kedua pelaku panik hingga motor curiannya itu oleng dan menabrak pagar pembatas rel kereta. Warga yang masih mengejar di belakang, langsung meringkus kedua pelaku dan menghajarnya.

"Karena kesal, warga mengamuk dan menghajar habis-habisan kedua pelaku. Salah satu pelaku yang mengenakan kaos merah dan celana jeans tewas berlumuruan darah, akibat dikeroyok warga. Sedangkan rekannya bonyok dan menderita luka di bagian kepala," paparnya.

Kanit Reskrim Polsek Metro Menteng, Kompol Parilin Bultom menerangkan, petugas yang mendapat laporan langsung terjun ke lokasi, dan berusaha menyelamatkan kedua pelaku dari amuk massa.

Namun naas, satu dari dua pelaku bernama Haryadi tewas ditangan warga. Sedangkan rekannya M Rivai (23) mengalami luka berat dan dilarikan ke RSCM.

"Kasus ini masih kami selidiki apakah kedua pelaku ada kaitannya dengan sndikat pencurian motor," tukasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7453 seconds (0.1#10.140)
pixels