Jokowi nilai Dono Bustami laik pimpin MRT

Sabtu, 23 Maret 2013 - 16:23 WIB
Jokowi nilai Dono Bustami laik pimpin MRT
Jokowi nilai Dono Bustami laik pimpin MRT
A A A
Sindonews.com - Jabatan Direktur Utama (Dirut) PT MRT Jakarta yang sebelumnya dipegang Tribudi Raharjo, kini di isi Dono Bustami. Menurut Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), terpilihnya Dono Bustami sudah melalui fit dan proper test.

"Kan sudah melalui fit and proper test. Dinilai juga bagus. Saya sudah ketemu, dan dari sisi jaringan beliau ada. Dari sisi kapasitas, terutama dipengelolaan keuangan beliau punya," kata Jokowi di Rawamangun, Jakarta, Sabtu (23/3/2013).

Realisasi mega proyek MRT, kata dia, membutuhkan dana yang besar, sehingga perlu pemimpin yang mumpuni untuk dapat menyelesaiakan proyek ini, selain kapasitas pemimpin yang mengerti tentang kereta api.

"Karena ini butuh uang yang tidak sedikit, sebesar Rp39 triliun, jadi harus hati-hati. Kemudian teknis diisi oleh PT KAI," jelasnya.

Sementara pemilihan Dirut baru PT MRT Jakarta, lanjut Jokowi, murni merupakan keputusan tim yang berada di Rapat Umum Pemegang Saham(RUPS). "Ini memilih tim work. Kerja bareng-bareng dan dilihat di bawah itu rukun," tandasnya.

Sebelumnya, sejumlah nama mengikuti fit and proper test untuk mengisi Direktur MRT tersebut di RUPS. Kelima nama baru yang mengisi lowongan itu adalah Dono Bustami (Direktur Utama), M.Nasir (Dirut Konstruksi), Alberth Farah (Direktur Operasi dan Pemeliharaan), dan Tuhyat (Direktur Keuangan).
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5869 seconds (0.1#10.140)