Kejagung diteror tas diduga berisi bom

Jum'at, 24 Mei 2013 - 15:18 WIB
Kejagung diteror tas diduga berisi bom
Kejagung diteror tas diduga berisi bom
A A A
Sindonews.com - Kejaksaan Agung (Kejagung) dikejutkan dengan keberadaan tas yang diduga berisi bom. Tas itu dilemparkan oleh pengendara sepeda motor di depan Kejagung, Jalan Sultan Hasanudin, Jakarta Selatan.

Menurut petugas keamanan Kejagung, Sukirno, tas diduga berisi bom tersebut ditemukan oleh seorang tukang sapu bernama Sanah Binti Sarman pada saat sedang menyapu depan gerbang Kejagung sekitar pukul 13.30 WIB, setelah Salat Jumat. Namun sampai kini masih belum diketahui siapa pemilik tas ransel hitam yang diduga bom tersebut.

"Tas itu awalnya ditemuin sama tukang sapu yang biasa menyapu depan gerbang (Kejagung), setelah itu tukang sapunya teriak-teriak ada bom dan saya langsung telepon polisi," ujar Sukirno saat dimintai keterangan di Kejagung, Jakarta, Jumat (24/5/2013).

Berdasarkan pantau Sindonews di depan Kejagung, sampai saat ini lokasi sekitar penemuan tas yang diduga berisi bom tersebut, sudah dipasangi oleh garis polisi dan pihak Kepolisian yang berpakaian seragam dan preman sudah mulai berjaga disekitar lokasi.

Selain itu, pihak keamanan Kejagung pun mulai menambah personil untuk mengamankan lokasi dan membantu pihak kepolisian. Sampai saat ini, lalu lintas di Jalan Sultan Hasanuddin dari arah Blok M ke arah Jendral Sudirman terpantau padat dan Kesatuan Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) sampai detik ini belum tiba di lokasi kejadian.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4979 seconds (0.1#10.140)