Bupati Bogor: Ribut, calon kades ditindak

Jum'at, 22 Maret 2013 - 11:28 WIB
Bupati Bogor: Ribut, calon kades ditindak
Bupati Bogor: Ribut, calon kades ditindak
A A A
Sindonews.com - Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY) mengingatkan calon kepala desa (Kades) di 202 desa yang akan melakukan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Bogor, Minggu 24 Maret 2013, untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban.

"Saya memberikan wewenang dan amanat kepada kepolisian, agar tidak segan-segan menindak calon-calon kepala desa, jika pasca pencobolosan Pilkades terjadi keributan atau konflik. Silahkan pidanakan. Jajaran Polsek/Koramil silahkan awasi," ungkap RY dihadapan ratusan calon kepala desa, dalam deklarasi damai Pilkades, di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (22/3/2013).

Pihaknya berharap, di masa tenang ini, sengaja para calon kades diundang untuk saling bersilaturahmi. Sehingga saat dan paska pencoblosan berlangsung, wilayah Kabupaten Bogor tetap aman, dan terhindar dari konflik.

"Ingat, tugas kades itu melayani masyarakat, jadi tidak mudah memberikan pelayanan kepada masyarat. Calon kades harus dekat dan kenal dengan masyarakatnya," imbaunya.

Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP Asep Safrudin mengaku, siap mengamankan pesta demokrasi di tingkat desa. "Kita sengaja mengerahkan sebanyak 3.000 personel, itu semua demi keamanan dan ketertiban. Saya tidak mau sejengkalpun wilayah Kabupaten Bogor diganggu," ungkapnya.

Dalam deklarasi damai Pilkades itu, para calon kades mengucapkan ikrar siap menang siap kalah. Tak hanya itu, mereka juga berjanji akan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5177 seconds (0.1#10.140)