Menhut minta Pemprov DKI kembangkan hutan kota

Kamis, 21 Maret 2013 - 14:52 WIB
Menhut minta Pemprov DKI kembangkan hutan kota
Menhut minta Pemprov DKI kembangkan hutan kota
A A A
Sindonews.com - Kementerian Kehutanan (Kemenhut) meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menambah ruang terbuka hijau. Hal itu disampaikan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan saat menemui Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Menurut Zulkifli, pihaknya telah menyarankan kepada Pemprov DKI untuk menambah ruang hijau. Selain itu, dia juga meminta Pemprov DKI agar secepatnya mengembangkan hutan kota.

"Jakarta ini ya buat ruang hijaunya bertambah mengembangkan hutan kota juga," ujar Zulkifli, di Balai Kota DKI, Jakarta, Kamis (21/3/2013).

Bukan itu saja, Menhut juga menyarankan kepada Wakil Gubernur DKI agar membuat alternatif baik sungai, rumah susun agar kiri-kanannya 500 meter ruang hijau.

"Saya sarankan kepada Pak Wagub tadi supaya sungai, rumah-rumah itu dibikin alternatif, rumah susun. Sehingga kiri kanan sungai itu 500 meter ruang hijau," paparnya.

Selain meminta tambahan ruang hijau, Menhut juga berharap Pemprov DKI mengkaji secara serius penanganan sampah di daerah pantai agar tidak meluas ke beberapa pulau yang dimiliki Jakarta seperti yang ada di Kepulauan Seribu.

"Rencana pantai itu ada pulau. Saya minta dikaji betul agar tidak berdampak bagi sampahnya itu. Kita ada beberapa pulau di Pulau Seribu itu kalau tidak diatur dengan baik nanti sampah Jakarta itu akan melanda pulau-pulau yang di Pulau Seribu," tegasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7699 seconds (0.1#10.140)