300 hektar pertanian di Bekasi terserang hama wereng

Rabu, 20 Maret 2013 - 19:13 WIB
300 hektar pertanian...
300 hektar pertanian di Bekasi terserang hama wereng
A A A
Sindonews.com - Sekitar 300 hektar lahan pertanian di wilayah Kabupaten Bekasi, terserang hama wereng coklat dan sundep. Pemandangan seperti itu terjadi di wilayah Kecamatan Pebayuran, tempat tinggal Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin.

Ironisnya, meski menjadi tempat tinggal Bupati Bekasi, lahan pertanian itu diacuhkan dan kurang perhatian. Serangan hama ini, sudah kerap terjadi setiap tahunya. Sayangnya, Pemkab Bekasi tidak pernah menghiraukanya.

"Ada sekitar 300 hektar lahan pertanian diserang hama wereng coklat dan sundep di wilayah Pebayuran. Bupati acuh dengan kondisi ini," ujar tokoh Kecamatan Pebayuran Sardi saat menghubungi Sindonews, Rabu (20/3/2013).

Serangan hama tersebut, terlihat pada padi berusia 25 sampai dengan 30 hst. Jika tidak segera ada tindakan dari pihak terkait di perkirakan Akan Terjadi seperti masa lalu PUSO. "Kami ingin, Pemkab Bekasi turun tangan," katanya.

Ketua BPD Kecamatan Pebayuran ini mengakui, selain di wilayah Pebayuran, wilayah Kecamatan lainya terjadi hal sama. Dikhawatirkan pasokan beras dari Bekasi berdampak buruk bagi perekonomian di wilayah Bekasi dan sekitarnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0837 seconds (0.1#10.140)